Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Saudi Pertama yang Membawa Bantuan 35 Ton Mendarat di Aleppo Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Februari 2023, 06:17 WIB
Pesawat Saudi Pertama yang Membawa Bantuan 35 Ton Mendarat di Aleppo Suriah
Pesawat bantuan dari Saudi bersiap menuju ke Bandara Internasional Aleppo/Net
rmol news logo Pemerintah Arab Saudi kembali mengirimkan pasokan bantuan untuk korban gempa di Suriah. Terbaru, kerajaan mengirim sebuah pesawat yang sarat dengan 35 ton bantuan. Pesawat itu tiba di bandara Aleppo Suriah pada Selasa (14/2) waktu setempat.

Saudi Press Agency melaporkan, bantuan tersebut termasuk makanan, bantuan medis dan bahan-bahan tempat tinggal.

"Arab Saudi akan terus mengirimkan lebih banyak pesawat bantuan ke Aleppo," kata Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) kepada The National.

Pengiriman terbaru datang setelah truk bantuan Saudi mencapai kota Jindires di Suriah barat laut pada Senin.

Pasokan bantuan didistribusikan di Suriah utara, ke daerah-daerah termasuk Jindires, Kafr Takharim, Atarib, Bulbul, Rajo, Atmeh, Sarmada dan Dar Azza.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan mengatakan bahwa korban gempa di Turki dan Suriah layak mendapat tanggapan yang memadai, dan bahwa kerajaan telah menanggapi dengan cepat dengan mengirimkan tim bantuan dan pertolongan.

Sebanyak delapan pesawat bantuan Saudi telah dikirim sejauh ini, dengan pasokan makanan dan akomodasi termasuk tenda, selimut, permadani, selain pasokan medis.

Sebelas truk bantuan KSrelief membawa 104 ton persediaan makanan dan tenda yang dikirim melintasi perbatasan Turki-Suriah pada Sabtu melalui titik penyeberangan di wilayah Afrin.

“Kita harus memastikan bahwa penderitaan yang sangat besar yang menimpa rakyat Suriah harus diangkat dan oleh karena itu kami mendukung penuh sebanyak mungkin untuk mengirimkan bantuan ke seluruh wilayah Suriah,” kata Pangeran Faisal.

Jembatan udara bantuan Saudi juga diluncurkan oleh KSrelief untuk membantu orang-orang yang terkena dampak gempa di Suriah dan Turki atas perintah Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Seorang pekerja bantuan dari Arab Saudi mengatakan kepada The National bahwa ada 2.000 tenda di sebuah kamp yang didirikan KSrelief, yang diperlengkapi untuk menampung para korban gempa di Suriah utara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA