Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nikki Haley Umumkan Pencalonan Diri sebagai Presiden AS 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Februari 2023, 09:34 WIB
Nikki Haley Umumkan Pencalonan Diri sebagai Presiden AS 2024
Nikki Haley, Mantan Gubernur Carolina Selatan/Net
rmol news logo Upaya Donald Trump untuk mencalonkan diri kembali sebagai presiden Amerika Serikat mendapat tantangan dari rekannya di Partai Republik, Nikki Haley.

Mantan Gubernur Carolina Selatan itu mengumumkan pada Selasa (14/2) bahwa dia akan mencari nominasi dari Partai Republik untuk mengikuti pemilihan presiden 2024.

"Saya Nikki Haley dan saya mencalonkan diri sebagai presiden," kata Haley dalam sebuah video, seperti dikutip dari AFP, Rabu (15/2).

“Sudah waktunya untuk kepemimpinan generasi baru, untuk menemukan kembali tanggung jawab fiskal, mengamankan perbatasan kita, dan memperkuat negara kita, kebanggaan kita, dan tujuan kita,” kata Haley dalam videonya.

Dia juga mengingat kembali pengalaman kebijakan luar negerinya.

“China dan Rusia sedang bergerak. Mereka semua mengira kita bisa diintimidasi, ditendang. Anda harus tahu ini tentang saya: Saya tidak tahan dengan pengganggu. Dan saat Anda menendang ke belakang, akan lebih menyakitkan jika Anda memakai sepatu hak tinggi," katanya.

Haley, mantan gubernur Carolina Selatan yang menjabat sebagai duta besar Trump untuk AS di PBB, akan memaparkan rencana kampanyenya dalam pidato di Charleston, Carolina Selatan pada Rabu waktu setempat.

Dia menjadi penantang langsung pertama Trump di Partai Republik, yang diperkirakan akan tumbuh dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Tokoh Republik terkenal lainnya yang berpotensi mencalonkan diri termasuk Gubernur Florida Ron DeSantis, mantan Wakil Presiden Mike Pence, Senator AS Tim Scott dari South Carolina, Gubernur New Hampshire Chris Sununu dan mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA