Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Ditutup karena Kerusuhan Sipil, Tempat Pariwisata Machu Picchu Kembali Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 16 Februari 2023, 08:55 WIB
Sempat Ditutup karena Kerusuhan Sipil, Tempat Pariwisata Machu Picchu Kembali Dibuka
Benteng Inca Machu Picchu/Net
rmol news logo Tempat wisata Machu Picchu yang paling terkenal di Peru, Amerika Selatan, kembali dibuka untuk turis pada Rabu (15/2), setelah sempat ditutup karena aksi protes besar.

Saat aksi protes dan blokade jalan yang dilakukan masyarakat mulai mereda, pemerintah segera melakukan kesepakatan dengan pihak sektor pariwisata dan tokoh masyarakat. Kesepakatan itu untuk menjamin keamanan di lokasi dan layanan transportasi bagi para pengunjung.

Mengetahui pembukaan kembali tempat pariwisata Benteng Inca Machu Picchu yang dibangun pada abad ke-15 ini, seorang pelancong asal Argentina merasa senang dan beruntung atas pengumuman tersebut.

“Kami sangat khawatir tidak bisa datang.  Kami tiba di Cusco pada 13 Februari, dan dibuka pada 15 Februari. Itu adalah kejutan yang menyenangkan,” ujar seorang turis yang sedang melakukan liburan musim panas, yang dimuat The Globe and Mail.

Pada Januari 2023, lebih dari 300 pelancong di Andes, Peru, sempat terdampar akibat kerusuhan sipil yang membuat pihak berwenang mengevakuasi ratusan orang di Machu Picchu dan menghentikan layanan kereta yang berjalan antara lokasi dan kota Cusco.

Aksi protes yang berlangsung sejak Desember 2022 itu dipicu oleh penggulingan dan pemenjaraan mantan Presiden Peru Pedro Castillo, mereka juga menuntut pengunduran diri dari Presiden Dina Boluarte yang saat ini sedang memimpin Peru. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA