Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belarusia Siap Berperang Bersama Rusia untuk Melawan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Februari 2023, 09:12 WIB
Belarusia Siap Berperang Bersama Rusia untuk Melawan Ukraina
Presiden Aleksandr Lukashenko/Net
rmol news logo Pemerintah Belarusia mengatakan siap terlibat langsung dalam konflik Ukraina asalkan ada alasan untuk melakukannya.

Dan menurut Presiden Aleksandr Lukashenko, tindakan agresif Kyiv terhadap negaranya adalah satu-satunya alasan bagi Belarusia melibatkan diri dalam konflik Ukraina, mengklaim bahwa Barat ingin menyeret Minsk ke dalam konflik.

“Saya siap untuk berperang bersama dengan Rusia dari wilayah Belarusia hanya dalam satu kasus: Jika hanya satu tentara yang datang dari sana ke wilayah Belarusia untuk membunuh rakyat saya," kata Lukashenko, seperti dikutip dari RT, Kamis (16/2).

"Jika Ukraina atau negara tetangga lainnya melakukan agresi terhadap Belarusia, akan ada tanggapan yang paling keras," katanya.

Lukashenko menambahkan bahwa Belarusia adalah negara damai yang tidak menginginkan perang, mencatat bahwa meskipun merupakan sekutu dekat, Moskow tidak meminta Minsk untuk mengambil bagian dalam konflik tersebut.

Presiden Belarusia juga mengklaim, mengutip laporan intelijen, bahwa Barat ingin menyeret Belarusia ke dalam konflik untuk semakin memperluas garis depan.

"Minsk tidak akan terprovokasi untuk melakukannya," kata Lukashenko. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA