Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Korban Gempa di Turki dan Suriah, Serikat Gulat Dunia Luncurkan Video Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 Februari 2023, 17:04 WIB
Bantu Korban Gempa di Turki dan Suriah, Serikat Gulat Dunia Luncurkan Video Kampanye
Video kampanye yang diluncurkan Serikat Gulat Dunia (UWW) pada Jumat, 17 Febuari 2023/Twitter @wrestling
rmol news logo Serikat Gulat Dunia (UWW) meluncurkan video kampanye untuk mengumpulkan donasi bagi para korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Melalui akun resmi Twitter, organisasi olahraga itu mengunggah video pada Jumat (17/2) yang memperlihatkan seorang atlet berlari sambil mengibarkan bendera Turki.

Adegan yang diakhiri dengan tulisan "lebih kuat bersama" itu mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui akun PayPal dan rekening bank resmi dari organisasi tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dimuat TRT World, UWW mengatakan bencana alam itu juga sangat berdampak terhadap organisasi yang bermarkas di Lausanne, Swiss,  yang membuat sembilan pegulat dunia asal Turki meninggal dunia.

"Komunitas gulat juga terkena dampak parah, dengan UWW kini telah menyiapkan penggalangan donasi untuk mendukung upaya bantuan bagi mereka yang terkena dampak gempa bumi," kata UWW dalam pernyataannya.

Pada 10 Febuari, organisasi yang berdiri pada 1912 itu  telah memasang pos untuk menghormati sembilan rekan seperjuangannya yang menjadi korban tewas.

Sejauh ini, gempa berkekuatan 7,8 dan 7,6 yang berpusat di Kahramanmaras Turki telah menewaskan lebih dari 41 ribu jiwa di Ankara dan Damaskus. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA