Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebanon yang Dilanda Krisis Keuangan Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Februari 2023, 14:39 WIB
Lebanon yang Dilanda Krisis Keuangan Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebanon telah mengirim tiga tim pencarian dan penyelamatan sejak gempa mengguncang Turki dan Suriah. Menyusul bantuan itu,  duta besar Turki untuk Beirut, Ali Barış Ulusoy, mengatakan negaranya akan mengirimkan satu ton bantuan kemanusiaan lagi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantuan itu akan dikirim berkoordinasi dengan Turkish Airlines, menurut Ulusoy.

“Sampai saat ini, kami berkesempatan mengirimkan setengah ton bantuan kemanusiaan ke Adana. Hari ini, kami berencana mengirimkan 1 ton selimut, pemanas, material, dan makanan berkoordinasi dengan Turkish Airlines,” kata Ulusoy kepada Anadolu Agency, Jumat (17/2).

Negara yang tengah terpuruk dalam krisis keuangan sejak 2019 itu tetap berupaya menunjukkan solidaritasnya terhadap Turki.  Ulusoy. mengatakan, pemerintah maupun rakyat Lebanon berusaha membantu dengan sepenuh hati.

Siswa di Lebanon bahkan mengumpulkan dana hingga 4.000 dolar AS untuk bantuan korban gempa Turki, seperti dipaparkan oleh Duygu Itani, wakil koordinator yayasan Yunus Emre Institute (YEE) Beirut. Siswa juga mengirimkan  selimut, pakaian, pemanas, dan makanan.

Ulusoy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dengan pemerintah untuk membantu korban gempa Turki.

Gempa berkekuatan 7,8 SR mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2). Getaran kuatnya sampai terasa ke Lebanon. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA