Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengemudi Tesla Tewas Usai Tabrak Mobil Damkar di Tol AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 20 Februari 2023, 12:37 WIB
Pengemudi Tesla Tewas Usai Tabrak Mobil Damkar di Tol AS
Kondisi mobil Tesla usai menambrak mobil pemadam kebakaran di TOL AS pada Sabtu malam, 18 Februari 2023/Net
rmol news logo Insiden kecelakaan  di jalan bebas hambatan California Utara, Amerika Serikat, menewaskan seorang pengemudi Tesla, usai kendaraan listrik itu  menabrak truk pemadam kebakaran yang tengah parkir.

Dikutip dari Associated Press, Minggu (19/2), asisten kepala Distrik Perlindungan Kebakaran Kabupaten Contra Costa, Tracie Dutter, mengatakan pengemudi meninggal di tempat dan mobilnya terpaksa dibelah untuk mengeluarkan satu penumpang yang selamat untuk dibawa menuju rumah sakit.

Empat petugas pemadam kebakaran yang berada di dalam truk saat ditabrak, disebut Dutter, juga telah dirawat karena mendapat luka ringan.

Petugas Patroli Jalan Raya California, Adam Lane, mengaku masih belum mengetahui penyebab kecelakaan yang terjadi pada Sabtu malam itu secara pasti.

Kemungkinan besar kecelakaan itu disebabkan oleh pengemudi yang mabuk, atau bisa jadi Tesla Model S beroperasi dengan fitur otomatisasi atau bantuan mengemudi, tetapi gagal mendeteksi kendaraan darurat yang diparkir di jalan raya.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional mengatakan, sedikitnya 14 Tesla telah menabrak kendaraan darurat saat menggunakan sistem autopilot tersebut.

Tesla Model S termasuk di antara hampir 363.000 kendaraan yang ditarik Tesla pada Kamis (16/2), karena potensi kelemahan dalam sistem Full Self-Driving. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA