Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Terbalik di Pakistan Tewaskan 14 Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 20 Februari 2023, 15:46 WIB
Bus Terbalik di Pakistan Tewaskan 14 Penumpang
Petugas penyelamat sedang mengevakuasi para korban di lokasi kejadian di Kallar Kahar. — Twitter @NAof Pakistan
rmol news logo Insiden kecelakaan bus kembali terjadi di Pakistan. Kali ini sebuah bus yang mengangkut puluhan penumpang terbalik di jalan raya Pakistan timur, dan menewaskan sedikitnya 14 penumpang dan melukai 63 lainnya.

Menurut laporan dari pihak berwenang setempat pada Senin (20/2), bus itu diduga melaju kencang dan kehilangan kendali sebelum tergelincir di jalan raya.

"Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (19/2) malam, di dekat kota Kallar Kahar di provinsi Punjab," kata seorang wakil komisaris, Quratulain Malik, dimuat The Globe and Mail.

Puluhan korban tewas dan luka-luka malam itu telah dibawa ke rumah sakit terdekat, dengan polisi saat ini masih menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.

Menanggapi insiden yang kembali terjadi ini, Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menyatakan kesedihannya atas belasan nyawa yang meninggal dunia, dan memerintahkan perawatan medis terbaik bagi para korban selamat.

Bulan lalu, kecelakaan serupa juga terjadi di Pakistan, dengan sebuah bus yang mengangkut puluhan penumpang menabrak tiang dan jatuh dari jembatan, kecelakaan itu menewaskan sedikitnya 40 orang di distrik selatan Lasbela.

Insiden ini dikabarkan kerap kali terulang di Pakistan, yang diduga terjadi karena sopir bus sering melanggar peraturan lalu lintas, perusahaan yang tidak merawat bus dengan baik, dan kondisi jalanan yang buruk, yang telah mengakibatkan kematian ribuan orang setiap tahunnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA