Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Kemitraan Strategis Komprehensif, Menlu Baru China Kunjungi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 21 Februari 2023, 08:33 WIB
Perkuat Kemitraan Strategis Komprehensif, Menlu Baru China Kunjungi Indonesia
Menteri Luar Negeri China, Qin Gang/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri China yang baru ditunjuk, Qin Gang, dijadwalkan melakukan kunjungan ke Indonesia pada hari ini, Selasa (21/2).

Hingga Kamis (23/2), Qin Gang akan melaksanakan serangkaian kegiatan di Jakarta, dengan agenda utama menghadiri Pertemuan ke-4 Sidang Komisi Bersama RI-RRC.

Pertemuan tersebut ditujukan untuk memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif dua negara di berbagai bidang, termasuk perdagangan dan investasi, infrastruktur, maritim, kesehatan, konektivitas, hingga pertukaran masyarakat.

Dikutip dari keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI, pertemuan ini bertepatan dengan perayaan peringatan 10 tahun Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia dan China.

Selama pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping di sela-sela KTT G20 di Bali tahun lalu, kedua negara menyepakati pembentukan sebuah Rencana Aksi untuk semakin memantapkan hubungan kemitraan melalui kerja sama konkret untuk lima tahun ke depan.

Ini merupakan kunjungan pertama Qin Gang yang baru ditunjuk sebagai Menlu China pada akhir tahun lalu ke Asia.

Qin Gang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo dan bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi lainnya, termasuk dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA