Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali dalam 70 Tahun, Jammu dan Kashmir Jadi Tuan Rumah KTT Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 21 Februari 2023, 10:21 WIB
Pertama Kali dalam 70 Tahun, Jammu dan Kashmir Jadi Tuan Rumah KTT Internasional
Universitas Kashmir di Srinagar/Net
rmol news logo Salah satu kota di wilayah Jammu dan Kashmir (J&K), yakni Srinagar, akan menjadi tuan rumah KTT internasional untuk pertama kalinya sejak 70 tahun.

Dimuat ANI News pada Jumat (17/2), Universitas Kashmir (KU) di Srinagar akan menjadi salah satu tempat perhelatan Presidensi G20 India tahun ini.

Menurut Wakil Rektor KU, Prof Nilofer Khan, akan ada dua pertemuan internasional yang digelar di kampusnya, yakni Civil 20 (C20) dan Youth 20 (Y20).

Nilofer menjelaskan pertemuan kelompok kerja C20 telah lebih dulu digelar di KU dengan mengangkat tema "Kesetaraan Gender dan Disabilitas".

C20 merupakan bagian G20 yang menyediakan platform bagi Organisasi Masyarakat Sipil, Organisasi Non-Pemerintah, dan perwakilan pemerintah untuk terlibat diskusi penting dengan tema tertentu.

Sementara Y20 disebut Nilofer akan digelar pada Juni mendatang dengan mengusung berbagai tema termasuk Industri 4.0, Inovasi dan Keterampilan Abad 21; Kebijakan Start-up India;  Kebijakan Pendidikan Nasional-2020;  Revolusi Digital India;  Perubahan Iklim dan Pengurangan Risiko Bencana;  Rencana Aksi Nasional Perubahan Iklim;  Pembangunan Perdamaian dan Rekonsiliasi; Pemuda dalam Demokrasi dan Pemerintahan.

Penyelenggaraan salah satu pertemuan G20 di J&K berpotensi meningkatkan pariwisata dan kerajinan tangan di Kashmir.

Menjadi tuan rumah pertemuan G20 di Srinagar juga merupakan kesempatan bagi pemerintah untuk menunjukkan perkembangan J&K setelah pencabutan Pasal 370 tiga tahun lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA