Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salah Desain Kereta, Dua Pejabat Transportasi di Spanyol Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 21 Februari 2023, 17:36 WIB
Salah Desain Kereta, Dua Pejabat Transportasi di Spanyol Mundur
Representative images/net
rmol news logo Dua pejabat transportasi di Spanyol mengundurkan diri pada Senin (20/2), setelah 31 kereta komuter yang dipesan pada 2020 mengalami kesalahan desain.

Kedua pejabat yang mengundurkan diri itu adalah Sekretaris Negara untuk Transportasi Isabel Pardo de Vera dan Presiden Perusahaan Kereta Api Negara RENFE Isaías Taboas. Keduanya  bertanggung jawab atas pesanan kereta tersebut.

Kesalahan itu baru diketahui beberapa minggu lalu yang memperlihatkan bahwa puluhan kereta api itu didesain lebih besar dari ukuran terowongan di wilayah Asturias dan Cantabria, Spanyol utara.

Berdasarkan laporan dari FOX News, kereta akan didesain ulang menyesuaikan ukuran terowongan. Namun, itu berarti akan  menyebabkan penundaan pergantian armada kereta yang sudah tua di Spanyol utara.

"Kesalahan itu terlihat sejak awal dan seharusnya tidak ada uang yang terbuang percuma. Namun, kedua daerah tersebut sekarang harus menunggu dua atau tiga tahun lagi sebelum mendapatkan kereta api baru," ujar Kementerian Perhubungan Spanyol.

Menanggapi penundaan akibat kelalaian pejabat itu, masyarakat di kedua daerah mulai marah dan menuntut pengunduran diri dari pejabat yang bertanggung jawab.

Para pemimpin daerah berpendapat bahwa penduduk Asturias dan Cantabria harus mendapatkan perjalanan kereta gratis sampai kereta itu dikirim ke wilayahnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA