Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pianis Venezuela Unjuk Kemampuan di Panggung IKJ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 23 Februari 2023, 13:23 WIB
rmol news logo Musik piano dari pianis asal Venezuela, Alexis Trujillo, mengalun indah di panggung Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Trujillo menggelar resital piano di Gedung Musik, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) IKJ di Cikini, Jakarta Pusat pada Kamis (23/2).

Resital ini merupakan bagian dari kerja sama antara Kedutaan Besar Venezuela di Jakarta bersama IKJ dalam rangka pertukaran budaya.

"Saya berterima kasih kepada Institut Kesenian Jakarta yang telah memberikan kesempatan kepada Alexis untuk menggelar konser di sini," ujar Duta Besar Venezuela untuk Indonesia, Radames Jesus Gomez Azuaje dalam sambutannya.

Repertoar yang dipilih untuk petunjukan kali ini berdurasi sekitar 45-50 menit, dengan delapan judul lagu. Lagu-lagu yang dibawakan adalah Viajera del Rio, El Trancao, El Diablo Suelto, Gaban Chipola y Pajarillo, Lloraras, Venezuela, Moliendo Cafe, dan Alma Llanera.

Ketika Lloraras dimainkan, alunan musik dipadupadan dengan alat musik tradisional Venezuela. Sementara Dubes Radames ikut menari salsa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA