Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setahun Perang Ukraina-Rusia, Indonesia Terus Dorong Proses Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 23 Februari 2023, 16:14 WIB
Setahun Perang Ukraina-Rusia, Indonesia Terus Dorong Proses Perdamaian
Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah/Net
rmol news logo Konflik militer Rusia-Ukraina selama satu tahun terakhir telah memberi dampak yang luar biasa bagi dunia. Peperangan yang terus berlanjut memicu berbagai krisis global terutama di bidang keuangan, pangan dan energi.

Untuk itu perang harus segera dihentikan dan jalan perdamaian perlu ditempuh kedua belah pihak.

Memperingati satu tahun perang, posisi Indonesia terhadap konflik militer Rusia-Ukraina akan tetap sama, yakni dengan mengedepankan upaya perdamaian demi menyelesaikan konflik.

Menurut jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, Indonesia tidak akan mengambil jalur mediasi seperti Turki, tetapi akan terus berusaha mendorong di mulainya kembali proses perdamaian Rusia dan Ukraina.

"Indonesia akan terus mendorong para pihak yang bertikai untuk memulai kembali proses perdamaian," kata jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/2).

Faizasyah mengatakan, Indonesia akan mendorong upaya damai melalui pernyataan pemerintah di berbagai forum, termasuk misalnya di forum PBB dan interaksi bilateralnya dengan negara lain.

Terakhir, Faizasyah berharap berharap konflik Rusia-Ukraina dapat segera berakhir dan solusi damai dapat tercapai.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA