Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liput Kasus Pembunuhan, Dua Jurnalis di Florida Ditembak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 23 Februari 2023, 16:34 WIB
Liput Kasus Pembunuhan, Dua Jurnalis di Florida Ditembak
Keith Melvin Moses, pria berusia 19 tahun yang terlibat dalam serangan kepada dua jurnalis pada Rabu, 22 Febuari 2023/Reuters
rmol news logo Dua jurnalis yang sedang meliput pembunuhan di daerah Orlando, Florida pada Rabu (22/2)  sore waktu setempat, menjadi korban penyerangan seorang pria bersenjata.

Menurut laporan dari pihak berwenang, seorang gadis kecil dan ibunya yang sedang berada di lokasi kejadian, juga menjadi sasaran pria bersenjata itu.

Akibatnya, satu jurnalis dan gadis kecil berusia sembilan tahun tewas di tempat. Sementara ibu dan jurnalis lain berhasil diselamatkan, namun mereka masih berada dalam kondisi kritis.

"Pria bersenjata yang diidentifikasi sebagai Keith Melvin Moses, 19, ditangkap tak lama setelah penembakan pada Rabu," kata Sheriff Orange County, John Mina.

Berdasarkan laporan dari The National News pada Kamis (23/2), Moses merupakan pelaku pembunuhan seorang wanita yang sedang diliput oleh jurnalis tersebut.

Pria yang telah ditahan itu disebut memiliki banyak catatan kriminal yang terdiri dari pelanggaran senjata api, penyerangan, dan terlibat dalam perampokan besar-besaran.

Belum diketahui apa yang menjadi motif dari penembakan yang dilakukan Moses baru-baru ini. Akan tetapi Sheriff memperkirakan serangan kepada jurnalis dilakukan karena mereka meliput kasus pembunuhan tersebut.

"Sejauh yang kami tahu, dia tidak memiliki hubungan dengan para wartawan dan tidak ada hubungan dengan ibu atau anak berusia sembilan tahun itu, dan kami tidak tahu mengapa (pembunuh) memasuki rumah mereka," tambahnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA