Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zambia Menyampaikan Dukungan yang Kuat untuk Turki yang Dilanda Bencana Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 Februari 2023, 12:57 WIB
Zambia Menyampaikan Dukungan yang Kuat untuk Turki yang Dilanda Bencana Gempa
Menteri Luar Negeri Stanley Kakubo dan Duta Besar Turki untuk Lusaka, Istem Cercioglu/Net
rmol news logo Zambia menegaskan komitmennya untuk terus memberi dukungan kepada Ankara menyusul bencana gempa yang memporak-porandakan beberapa kota di Turki.

Saat menandatangani buku belasungkawa di Kedutaan Besar Turki di Lusaka dan memberikan penghormatan kepada para korban, Menteri Luar Negeri Stanley Kakubo menyampaikan keprihatinan dan pengharapan agar para korban yang terluka segera pulih  dan Turki bisa terus memberikan perlindungan kepada warganya yang tertimpa musibah

"Zambia mendukung Turki selama masa sulit ini. Karena kami berharap pemulihan cepat bagi yang terluka dan ketabahan bagi para penyintas. Kami berdoa agar keluarga yang berduka dan seluruh bangsa Turki, diberikan kebijaksanaan, kekuatan, dan kenyamanan Tuhan pada saat yang hebat ini. kesedihan,” tulis Kakubo, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (23/2).

Kunjungan Kakubo ke Kedutaan Turki disambut hangat oleh Duta Besar Turki untuk Lusaka, Istem Cercioglu.

Kakubo juga menyampaikan pesan dan salam dari Presiden Hakainde Hichilema yang ikut berduka atas musibah gempa, terutama ketika gempa baru terjadi, menambah trauma dan kesedihan warga Turki.  

Kakubo mengatakan, Hichilema juga menyampaikan belasungkawa dan solidaritasnya kepada Presiden Bashar al-Assad dari Suriah yang juga sedang ditimpa musibah.

Gempa berkekuatan 7,8 yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin 6 Februari lalu. Kota-kota di Turki yang terdampak adalah Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Gaziantep, Hatay, Kilis, Malatya, Osmaniye, Sanliurfa dan Elazig.

Beberapa negara di kawasan itu, termasuk Suriah dan Lebanon, juga merasakan getaran kuat yang melanda Türkiye dalam waktu kurang dari 10 jam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA