Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Ribu Rumah dan Bisnis di California Gelap tanpa Listrik Akibat Badai Musim Dingin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 25 Februari 2023, 16:02 WIB
Ratusan Ribu Rumah dan Bisnis di California Gelap tanpa Listrik Akibat Badai Musim Dingin
Salju tebal yang menyelimuti mobil-mobil di jalan California/Net
rmol news logo Badai musim dingin ekstrem yang menghantam wilayah terpadat di Amerika Serikat,  California, berdampak pada padamnya aliran listrik di lebih dari 100 ribu rumah dan tempat bisnis.

Menurut Power Outage.US, sebuah situs web yang melacak, mencatat, dan mengumpulkan pemadaman listrik di seluruh negeri, menyebut sekitar 116.000 pelanggan California mengalami pemadaman listrik pada Jumat (24/2), pukul 10.00 waktu setempat.

Dimuat Xinhua, selain pemadaman listrik, cuaca buruk juga mengakibatkan banyak penutupan jalan dan jalan raya setelah salju dan es menumpuk di permukaan.

Sekitar 3 juta warga California menerima peringatan badai musim dingin.

Layanan Cuaca Nasional (NWS) mengatakan badai pertama kali melanda California pada Kamis (23/2) dengan angin kencang, hujan es, dan salju sangat lebat yang diperkirakan akan berlanjut hingga akhir pekan ini.

NWS juga merilis peringatan badai salju untuk pegunungan Ventura County dan Los Angeles County dari Jumat (24/2) hingga Sabtu (25/2),  yang merupakan peringatan badai salju pertama untuk pegunungan California Selatan sejak 1989. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA