Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakistan Bergejolak Lagi, Bom Meledak di Pasar Balochistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 26 Februari 2023, 17:56 WIB
Pakistan Bergejolak Lagi, Bom Meledak di Pasar Balochistan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ledakan besar kembali terjadi di Pakistan pada Minggu (26/2). Kali ini sebuah alat peledak improvisasi (IED) meledak di pasar tradisional di provinsi Balochistan, Pakistan.

Bom tersebut ditaruh di sebuah sepeda motor. Ledakan membunuh empat orang dan melukai 10 lainnya.

Berdasarkan laporan yang dimuat The Week, beberapa orang yang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Sementara polisi setempat segera menutup daerah tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Menurut video yang beredar di media sosial, terlihat para sukareelawan membawa korban dengan lumuran darah saat ledakan telah terjadi. Tampak juga motor dan sayuran hangus berserakan di jalan.

Kepala Menteri Balochistan Mir Abdul Qudoos Bizenjo mengutuk serangan tersebut, dan meminta aparat keamanan mengambil langkah penuh untuk menangkap pelaku.

"Mereka yang menumpahkan darah orang tak bersalah adalah musuh kemanusiaan. Teroris menciptakan ketidakpastian untuk mencapai tujuan jahat mereka. Tapi kami tidak akan membiarkan elemen anti-negara berhasil," kata Bizenjo.

Dalam pernyataannya itu, Bizenjo berjanji, pemerintah Pakistan akan segera mengadopsi strategi kontra-terorisme yang efektif untuk memberantas serangan teror itu.

Selama beberapa bulan terakhir, Provinsi Balochistan terus mengalami lonjakan kekerasan di wilayahnya, yang sering menargetkan aparat keamaanan dan ruang-ruang publik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA