Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Irlandia Tangkap Tersangka Keenam Kasus Penembakan Aparat di Omagh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Februari 2023, 06:11 WIB
Polisi Irlandia Tangkap Tersangka Keenam Kasus Penembakan Aparat di Omagh
Ilustrasi/Net
rmol news logo Polisi berhasil menangkap tersangka keenam dalam kasus percobaan pembunuhan seorang perwira senior di Omagh, Irlandia Utara.

Tersangka, pria berusia 71 tahun, ditangkap berdasarkan Undang-Undang Terorisme pada Sabtu tengah malam, menurut keterangan Layanan Polisi Irlandia Utara (PSNI), Minggu (26/2).

Sekelompok orang melakukan aksi penembakan pada Rabu malam (22/2) di sebuah pusat olahraga di Omagh, County Tyrone. Serangan brutal itu menyasar Kepala Detektif Inspektur John Caldwell yang pada saat itu sedang melatih tim sepak bola remaja dan polisi.

Dua pelaku menembak Caldwell di depan puteranya yang masih kecil. Caldwell yang roboh dan bersimbah darah segera dilarikan ke rumah sakit dan sampai saat ini dilaporkan masih dalam keadaan kritis.

Para penyerang kemudian kabur dengan mobil kecil berwarna gelap, yang belakangan ditemukan terbakar di Jalan Ra Colpa, di luar Omagh.
Lima tersangka lainnya, semua pria, telah ditangkap sehubungan dengan serangan tersebut. Polisi mengatakan, pelaku keenam yang baru ditangkap ini akan segera diinterogasi.

Serangan Rabu tidak saja mengejutkan masyarakat setempat, tetapi juga penjuru Irlandia. Lebih dari seribu orang berbaris untuk menuntut diakhirinya kekerasan paramiliter di Irlandia Utara.

Mereka juga menyerukan dukungan kepada para polisi yang sering menjadi target serangan sambil membawa poster yang bertuliskan jangan sampai ada serangan lain, kami "bersatu melawan kekerasan paramiliter".
Jalan utama Omagh terhenti pada Sabtu. Massa berkumpul di depan gedung pengadilan untuk menunjukkan solidaritas terhadap apa yang menimpa Caldwell. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA