Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Migran Berisi Warga Pakistan Tenggelam, Shehbaz Sharif Berduka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 28 Februari 2023, 07:08 WIB
Kapal Migran Berisi Warga Pakistan Tenggelam, Shehbaz Sharif Berduka
Ilustrasi/Net
rmol news logo Insiden kapal imigran yang tenggelam di Italia mendapatkan sorotan langsung dari Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif pada Senin (27/2).

Kedutaan Pakistan di Roma mengatakan, sekitar 40 warga negara Pakistan dikabarkan berada di dalam kapal yang mengangkut ratusan imigran tersebut. Sebanyak 28 di antaranya telah ditemukan dalam keadaan tewas dan 12 lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian oleh tim penyelamat Italia.

Melalui akun Twitter, Sharif menyampaikan keprihatinannya dan telah mengerahkan Kementerian Luar Negeri untuk memastikan identitas dari para korban yang tenggelam.

"Laporan tentang tenggelamnya lebih dari dua lusin orang Pakistan (yang tewas) dalam tragedi kapal di Italia sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Saya telah mengarahkan Kementerian Luar Negeri untuk memastikan fakta sedini mungkin," ujar PM Sharif, yang dimuat ANI News.

Italia adalah salah satu titik pendaratan utama bagi para migran yang mencoba memasuki Eropa melalui laut, dengan banyak yang ingin melakukan perjalanan ke negara-negara Eropa utara.

Sekitar 80 orang berhasil diselamatkan dalam peristiwa Senin, sementara jumlah penumpang yang tenggelam diperkirakan sekitar 59  orang dengan 40 di antaranya adalah warga Pakistan.

Banyak yang tewas karena kapal yang kelebihan muatan itu pecah di lepas pantai Calabria.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA