Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Kunjungan Menteri Senior Singapura, Prabowo Dorong Kerjasama Intensif di Bidang Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 14:21 WIB
Sambut Kunjungan Menteri Senior Singapura, Prabowo Dorong Kerjasama Intensif di Bidang Pendidikan
Senior Minister and Coordinationg Minister For National Security Singapura, Teo Chee Hean, disambut baik oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Jakata, pada Selasa, 28 Februari 2023/Net
rmol news logo Kunjungan Senior Minister and Coordinating Minister For National Security Singapura, Teo Chee Hean, disambut baik oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (28/2).

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Singapura yang telah menyelesaikan persyaratan dalam negeri untuk kerja sama pertahanan kedua negara.

“Kami menyambut baik setiap upaya untuk memperkuat dan menciptakan kerja sama pertahanan yang harmonis antara kedua negara dan terbuka untuk menjajaki seluruh potensi kerja sama pertahanan yang memberikan manfaat bersama," kata Prabowo.

Berkaitan dengan hubungan kerjasama, Prabowo menyebut Kemenhan RI akan terus berkomitmen untuk mempertahankan dan memperkuat kerja sama pertahanan melalui dialog bilateral dan konsultasi masalah keamanan yang menjadi kepentingan bersama.

Lebih jauh, Prabowo menyarankan agar kedua negara mulai memprioritaskan kerjasama intensif di bidang pendidikan.

"Salah satu prioritas kerja sama dengan Singapura adalah bidang pendidikan, dan Kementerian Pertahanan bermaksud mengembangkan kerja sama di bidang ini lebih intensif," paparnya.

Untuk itu, Menhan RI kemudian mengundang personel Angkatan Bersenjata Singapura untuk mengambil program magister di Universitas Pertahanan RI (Unhan RI)

Unhan RI menawarkan sejumlah program pendidikan seperti Diplomasi Pertahanan, Peperangan Asimetris, Manajemen Pertahanan dan program lainnya.

Hingga saat ini, Unhan RI telah menerima mahasiswa internasional dari Australia, China, India, Malaysia, dan beberapa negara lainnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA