Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aparat Keamanan Sudan Tembak Mati Seorang Pengunjuk Rasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 18:56 WIB
Aparat Keamanan Sudan Tembak Mati Seorang Pengunjuk Rasa
Aksi demonstrasi menolak junta militer di Sudan pada Selasa, 28 Febuari 2023/Net
rmol news logo Seorang pengunjuk rasa di Sudan tewas ditembak mati oleh pasukan keamanan selama aksi demonstrasi anti-junta militer pada Selasa (28/2).

Penembakan itu telah dikonfirmasi oleh Komite Sentral Dokter Sudan. Komite mengatakan, seorang pengunjuk rasa pria bernama Ibrahim Al Ameen, berusia 25 tahun,  tertembak tepat di dada selama melakukan aksi di distrik Sharq El Nile.

Kepolisian mengatakan saat ini mereka sedang menyelidiki kematian Al Ameen, yang diduga terlibat dalam aksi kerusuhan dengan pihak keamanan.

The National pada Rabu (1/3) melaporkan, polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa ketika mereka mulai mendekat ke Istana Republik, di sisi Sungai Nil.

"Para pengunjuk rasa terlibat dalam kekerasan berlebihan di distrik Sharq El Nile pada Selasa. Mereka membakar tiga kendaraan polisi dan melempari petugas dengan bom molotov dan batu," kata pernyataan polisi.

Kematian terbaru kali ini telah menambah jumlah korban tewas di Sudan menjadi 125 orang, yang tercatat sejak militer mengambil alih pemerintahan sipil pada Oktober 2021 lalu.

Para demonstran mulai turun ke jalan untuk menentang kekuasaan militer yang dianggap semakin menyengsarakan ekonomi Sudan yang kian memburuk dan menyebabkan ketegangan kembali meningkat antara tentara dan paramiliter Sudan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA