Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancaman Perang di Depan Mata, Finlandia Bangun Pagar di Perbatasan dengan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 19:08 WIB
Ancaman Perang di Depan Mata, Finlandia Bangun Pagar di Perbatasan dengan Rusia
Perbatasan antara Finlandia dan Rusia di Pelkola, Imatra/Net
rmol news logo Finlandia telah memulai pembangunan pagar di sepanjang perbatasannya dengan Rusia, seiring dengan meningkatnya kekhawatiran perluasan perang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (28/2), Penjaga Perbatasan Finlandia mengatakan pemerintah telah mengerahkan banyak pihak untuk memulai konstruksi pagar di sepanjang  1,340 kilometer perbatasannya dengan Rusia.

"Pekerjaan akan dimulai dengan pembukaan hutan dan akan dilanjutkan sedemikian rupa sehingga pembangunan jalan dan pemasangan pagar dapat dimulai bulan Maret," bunyi laporan tersebut, seperti dimuat The Guardian.

Finlandia disebut akan menggelontorkan dana hingga 380 juta euro atau setara Rp 6,1 triliun untuk membangun pagar pengaman di perbatasan.

Pagar akan dibangun setinggi tiga meter dengan kawat berduri di bagian atas, dengan area sensitif yang dilengkapi dengan kamera night vision, lampu, dan pengeras suara.

Keputusan pembuatan pagar diambil tak lama setelah parlemen Finlandia maju dengan tawarannya untuk bergabung dengan NATO, yang memungkinkan negara itu meninggalkan tetangga nordiknya, Swedia.

Pada Juli tahun lalu, Finlandia mengesahkan amandemen baru UU Penjaga Perbatasan untuk memfasilitasi pembangunan pagar yang lebih kokoh.

Saat ini, perbatasan Finlandia dengan Rusia masih diamankan dengan pagar kayu ringan yang dirancang untuk mencegah ternak berkeliaran ke sisi yang salah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA