Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Pertemuan G20, Lavrov Sindir Barat Soal Sabotase Nord Stream

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 03 Maret 2023, 15:18 WIB
Di Pertemuan G20, Lavrov Sindir Barat Soal Sabotase Nord Stream
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov/Net
rmol news logo Penolakan Barat untuk memasukkan kasus sabotase Nord Pipa Nord Stream ke dalam agenda G20, mendapat sindiran keras dari Rusia.

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, dalam sambutannya di pertemuan para Menlu G20 di New Delhi pada Kamis (2/3) mengaku terkejut dengan  impunitas Barat mengenai kasus Nord Stream yang terjadi di wilayah teritori mereka.

Sejak kasus naik, Lavrov telah mendesak penyelidikan yang adil dan cepat atas serangan teror di pipa milik perusahaan Rusia tersebut.

Tetapi, kata Lavrov, proposal penyelidikan Nord Stream yang diajukan Rusia di G20 tidak mendapat respon positif dari Barat.

"Proposal kami untuk memasukkan (kasus Nord Stream) dalam dokumen kebutuhan untuk penyelidikan yang tidak memihak dan jujur ditolak mentah-mentah oleh mitra Barat kami," ungkapnya, seperti dimuat The India Times.

Lebih Lanjut, Lavrov menilai penyelidikan itu sangat penting, merujuk pada laporan jurnalis investigasi dan penulis politik Amerika Seymour Hersh yang menyebut pemboman pipa gas Nord Stream pada September lalu diduga dilakukan oleh AS dalam operasi rahasia.

Terakhir, Lavrov menekankan bahwa negaranya akan selalu mengadvokasi keamanan energi dan menyoroti pentingnya memberikan semua negara yang membutuhkan akses ke sumber daya energi yang terjangkau. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA