Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joseph Borell Tak Setuju Rusia Dikeluarkan dari G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 08:41 WIB
Joseph Borell Tak Setuju Rusia Dikeluarkan dari G20
Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Josep Borrell/Net
rmol news logo Keberadaan Rusia di G20 tetap dipandang penting oleh Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Josep Borrell. Untuk itu, dia menentang usulan agar Moskow dikeluarkan dari keanggotaan kelompok tersebut.

Menjawab pertanyaan wartawan selama di New Delhi pada Jumat (3/3), tentang mengapa dirinya tidak dapat menangguhkan Rusia sebagai anggota G20, Borel menekankan pentingnya mempertahankan platform internasional di mana negara-negara yang tidak sependapat dapat berbagi pendapat mereka.

“Anda tidak dapat mengatakan bahwa Anda ingin mendorong multilateralisme dan kemudian meminta Rusia untuk keluar dari G20, karena itu akan kontradiktif," katanya, seperti dikutip dari RT.

“Saya pikir kita harus menjaga cara berbicara atau setidaknya mendengarkan, jika tidak berbicara, setidaknya mendengarkan yang lain," jelasnya.

Ia menekannya harus ada peningkatan yang kuat dalam pertemuan Menteri Luar Negeri G20 kali ini, merujuk pada pertemuan para menlu di G20 di Bali, karena di Bali, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hadir dan berbicara, tetapi kemudian dia pergi saat muncul konflik selama pertemuan. Lavrov tidak mendengarkan yang lainnya.   

"Setidaknya, dalam pertemuan kali ini, dia hadir dan mendengarkan yang lain," tegas Borrell. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA