Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Insiden Kebakaran 2015, Masjid Terbesar di Inggris Kembali Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 12:04 WIB
Setelah Insiden Kebakaran 2015, Masjid Terbesar di Inggris Kembali Dibuka
Masjid Baitul Futuh di distrik Morden London selatan itu telah dibuka sepenuhnya pada Sabtu, 4 Maret 2023/Net
rmol news logo Masjid terbesar di Inggris akhirnya dibuka kembali setelah ditutup selama bertahun-tahun akibat insiden kebakaran pada 2015 silam.

Masjid Baitul Futuh berlantai lima yang mampu menampung hingga 13.000 jamaah di distrik Morden London selatan itu telah dibuka sepenuhnya pada Sabtu (4/3).

Wakil Presiden Asosiasi Muslim Ahmadiyah Inggris, Mohammed Nasser Khan, mengungkap bahwa masjid telah dibangun kembali menggunakan batu berwarna terang yang diimpor dari Portugal dengan biaya 20 juta euro atau setara Rp 325 miliar.

Nasser Khan menyebut dana pembangunan masjid berasal dari anggota komunitas muslim dan direnovasi agar seluruh muslim Inggris dapat beribadah di sana.

"Tetapi yang lebih penting bagi saya pribadi, dan saya pikir bagi banyak anggota masyarakat, adalah bahwa tetangga kami dan semua orang yang mengunjungi tempat ini, mereka memiliki fasilitas yang juga dapat dibanggakan,” ujarnya, seperti dimuat AFP.

Saat kebakaran sembilan tahun lalu, Aula masjid yang besar selamat dari kobaran api, tetapi ruang fungsi perumahan blok administrasi masjid hangus terbakar.

Seorang anak laki-laki berusia enam belas tahun dituduh dengan sengaja menyalakan api di London, tetapi dibebaskan dari tuduhan pembakaran dalam persidangan pada tahun 2017. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA