Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Subsidi Pangan Rencana Dicabut, Warga Tunisia Protes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 Maret 2023, 07:14 WIB
Subsidi Pangan Rencana Dicabut, Warga Tunisia Protes
Aksi demonstrasi ribuan warga Tunisia di ibukota Tunis pada Sabtu, 4 Maret 2023/Net
rmol news logo Warga Tunisia dibuat geram akibat rencana pemerintah untuk mencabut subsidi makanan dan barang pokok lain di tengah tingginya biaya hidup.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ribuan orang yang diorganisir oleh serikat buruh pusat Tunisia menggelar aksi demonstrasi di ibukota Tunis pada Sabtu (4/3).

Mereka meneriakkan slogan-slogan menentang kenaikan harga dan kekurangan pangan, kekhawatiran terbesar sebagian besar warga Tunisia.

Dimuat Sky News, perekonomian Tunisia semakin sulit setelah Presiden Kais Saied memicu ketegangan politik dengan membubarkan parlemen dan meluas wewenangnya sendiri.

Akibatnya, pembicaraan dengan Dana Moneter Internasional (IMF) terkait kesepakatan bantuan terhenti. IMF telah menyerukan pencabutan beberapa subsidi dan reformasi lainnya.

Menanggapi aksi demonstrasi, Saied menilai keputusan Serikat Pekerja Umum Tunisia (UGTT) untuk mengundang para pemimpin serikat pekerja asing dalam protes tidak dapat diterima.

"Tunisia bukanlah pertanian, padang rumput, atau tanah tanpa tuan. Siapa pun yang ingin berdemonstrasi bebas melakukannya, tetapi dia tidak harus mengundang orang asing untuk berpartisipasi," ujarnya dalam pidato pada Sabtu malam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA