Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS: Manfaatkan G20 untuk Bahas Persoalan-persoalan Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 05 Maret 2023, 12:53 WIB
AS: Manfaatkan G20 untuk Bahas Persoalan-persoalan Dunia
Jurubicara Departemen Luar Negeri AS Zed Tarar/Net
rmol news logo G20 merupakan forum untuk membahas seluruh permasalahan dunia. Untuk itu perlu untuk memanfaatkan kesempatan G20 karena negara-negara ekonomi besar dunia berkumpul di satu tempat.

Begitu yang dikatakan oleh jurubicara Departemen Luar Negeri AS Zed Tarar dalam wawancara dengan ANI News yang dirilis pada Minggu (5/3).

“Motif utama G20 adalah untuk menyatukan semua ekonomi besar di satu meja dan mendiskusikan bagaimana negara-negara dapat tumbuh dan membahas berbagai masalah dunia lainnya,” kata Tarar.

Dalam kesempatan itu, Tarar juga menyoroti masalah perang Rusia-Ukraina yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun.

Ia menegaskan kembali posisi negaranya, yang tidak pernah mendukung perang tersebut, dengan AS telah berulang kali berusaha untuk menekan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam penjelasannya itu, ia mengulang pernyataan Presiden AS Joe Biden di Kyiv dalam kunjungannya

"Joe Biden dengan suara yang jelas mengatakan bahwa kami tidak mendukung perang Rusia-Ukraina di mana kami terus menekan Putin. Kami juga mendukung Ukraina," ujarnya.

Untuk itu, melalui G20 yang sedang diketuai oleh India ini, Departemen Luar Negeri AS berharap agar masalah di dunia bisa segera diselesaikan dan membuat seluruh negara tumbuh bersama, melalui diskusi-diskusi dari negara anggota G20. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA