Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Ramadhan, Israel Minta Polisi Tetap Hancurkan Rumah Warga Palestina yang Ilegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 00:39 WIB
Selama Ramadhan, Israel Minta Polisi Tetap Hancurkan Rumah Warga Palestina yang Ilegal
Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir/Net
rmol news logo Meski bulan Ramadhan akan segera tiba, Israel akan tetap melanjutkan penghancuran rumah warga Palestina yang dibangun secara ilegal.

Hal tersebut berdasarkan perintah langsung dari Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir, yang meminta polisi tetap melanjutkan penghancuran rumah-rumah ilegal di Yerusalem Timur.

Berdasarkan laporan yang dimuat Anadolu Agency pada Senin (6/3), dalam beberapa tahun terakhir, biasanya Israel tidak melakukan penghancuran rumah selama bulan Ramadhan, untuk menghindari ketegangannya dengan Palestina.

Menurut laporan dari surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, kepolisian sendiri juga telah mengingatkan pemimpinnya itu untuk tidak melanjutkan penghancuran rumah-rumah warga.

"Polisi Israel telah memperingatkan Ben-Gvir bahwa bulan puasa Ramadhan bisa sangat tidak stabil karena sudah mencapai batasnya di tengah ketegangan di Tepi Barat yang diduduki," tulis surat kabar itu.

Akan tetapi saat ini, menteri keamanan yang memiliki pandangan sayap kanan itu, tetap memerintahkan pasukannya untuk melanjutkan penghancuran rumah tersebut, yang telah menimbulkan banyak kekhawatiran.

Pada November 2022, Presiden Israel Isaac Herzog sendiri telah memperingatkan dalam audio yang bocor bahwa "seluruh dunia khawatir" tentang pandangan sayap kanan Ben-Gvir, yang akan semakin memicu ketegangan antara Israel dan Palestina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA