Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjara Mauritania Dibobol, Empat Jihadis Berhasil Kabur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 10:57 WIB
Penjara Mauritania Dibobol, Empat Jihadis Berhasil Kabur
Empat tahanan jihadis yang berhasil melarikan diri dari penjara Mauritania pada Minggu, 5 Maret 2023/Net
rmol news logo Empat tahanan jihadist berhasil melarikan diri setelah membobol penjara di ibu kota Mauritania, Nouakchott.

Menurut laporan pihak berwenang pada Senin (6/3), dua petugas penjara tewas selama aksi pembobolan yang terjadi di malam hari, pada Minggu (5/3).

Setelah kejadian tersebut, Kementerian Dalam Negeri Mauritania dalam sebuah pernyataan mengatakan telah mengerahkan pasukan untuk mengamankan penjara dan dan mencari para teroris.

"Garda Nasional telah memperketat kontrolnya atas penjara dan segera mulai melacak para buronan untuk menangkap mereka secepat mungkin," bunyi pernyataan itu, seperti dimuat AFP.

Seorang pejabat militer yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkap dua tahanan yang melarikan diri telah dijatuhi hukuman mati, sementara dua lainnya sedang menunggu persidangan karena menjadi anggota organisasi teroris.

Sejak 2011, Mauritania tidak mencatat adanya serangan jihadis, meskipun negara itu berbatasan dengan Mali yang dikenal sebagai sarang teroris.

Mauritania berupaya menekan angka kekerasan jihadis dengan meminta cendekiawan Muslim  membimbing mereka untuk bertobat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA