Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Murka, Presiden Lukashenko Sebut Zelensky Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 07:13 WIB
Murka, Presiden Lukashenko Sebut Zelensky Sampah
Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko/Net
rmol news logo Kata-kata penuh kekesalan dilontarkan Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko ketika menyalahkan timpalannya dari Ukraina Volodymyr Zelensky. Lukashenko dengan tegas menuding Zelensky mencoba menyeret Minsk ke dalam konflik Kyiv dengan Moskow.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara pada Selasa (7/3), Lukashenko membahas kerusakan yang dialami pesawat pengintai A-50 Rusia akibat serangan pesawat tak berawak di pangkalan udara Machulishchy di Belarusia pekan lalu. Ia mengatakan bahwa serangan itu dilakukan oleh teroris yang direkrut dari Dinas Keamanan Ukraina (SBU).

“Hanya ada satu kesimpulan, Presiden Zelensky hanyalah sampah. Sampah, karena operasi semacam itu tidak pernah dilakukan tanpa persetujuan kepala negara dan panglima tertinggi. Saya memberitahu Anda ini sebagai presiden,” kata Lukashenko, seperti dikutip dari RT.

“Saya tahu bahwa mereka ingin menyeret kami ke dalam perang atas perintah Amerika,” katanya.

Upaya Ukraina menyeret Belarusia ke dalam perang adalah sebuah kesalahan, menurutnya.

Belarus adalah sekutu dekat Rusia, di mana kedua negara membuat pengelompokan militer bersama di wilayah Belarusia pada musim gugur. Menurut Minsk, ini diperlukan untuk mengatasi ancaman Barat, yang menurutnya sangat ingin melibatkan Belarusia dalam konflik Ukraina untuk memperluas garis depan dan memperluas sumber daya pasukan Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA