Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Militer Israel Serbu Kamp Pengungsi Palestina di Jenin, Enam Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 08 Maret 2023, 12:24 WIB
Militer Israel Serbu Kamp Pengungsi Palestina di Jenin, Enam Orang Meninggal
Asap mengepul ketika pasukan Israel menyerang kamp pengungsi Palestina di Jenin, Tepi Barat pada Selasa, 7 Maret 2023/Net
rmol news logo Pasukan Israel dilaporkan telah menyerbu kamp pengungsi Palestina di Kota Jenin, Tepi Barat pada Selasa (7/3). Ini terjadi setelah insiden mematikan di Kota Huwara, di luar Nablus.

Akibat dari serangan di Jenin, enam orang meninggal dunia, termasuk seorang warga Palestina yang diduga menembak dua bersaudara dari pemukiman Yahudi dekat Desa Huwara pada pekan lalu.

"Mohammad Wael Ghazzawi, 26 tahun, tewas oleh peluru pendudukan (Israel) di dada di Jenin," kata Kementerian Kesehatan Palestina, seperti dikutip The National News.

Kemenkes Palestina juga mencatat sedikitnya 11 orang terluka dalam serangan tersebut.

Militer Israel telah mengatakan pasukannya sedang melakukan serangan di kamp pengungsi Jenin, tetapi tidak memberikan rincian tentang target operasi tersebut.

Sementara di media sosial, video yang tersebar diduga menunjukkan kendaraan pasukan khusus Israel memasuki daerah tersebut.

Kantor berita resmi Palestina, Wafa melaporkan, pasukan Israel telah menembakkan roket ke sebuah rumah di kamp Jenin dan asap mengepul di atas lokasi tersebut.

Kelompok militan Brigade Jenin mengatakan pejuang mereka terlibat baku tembak dengan tentara Israel.

Pekan lalu, ratusan orang Israel membakar rumah dan bisnis Palestina di Kota Huwara. Insiden ini juga membuat seorang warga Palestina meninggal dan sekitar selusin lainnya terluka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA