Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Jaringan Kelas Dunia, Muhammadiyah Bisa Bantu Muslim Tatar Krimea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 15:31 WIB
Punya Jaringan Kelas Dunia, Muhammadiyah Bisa Bantu Muslim Tatar Krimea
Pertemuan antara delegasi Ukraina dan pejabat Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta pada Kamis, 2 Maret 2023/Net
rmol news logo Sebagai organisasi dengan jangkauan yang telah mendunia, Muhammadiyah diharapkan dapat menjembatani dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait resolusi konflik di Krimea, rumah bagi banyak Muslim Tatar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terlebih, menurut Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin, Muhammadiyah dan Muslim Tatar memiliki kedekatan secara spiritual.

"(Masyarakat) akan tahu dan tidak lagi bertanya, 'apa itu Krimea?'. Mereka tahu bahwa Krimea menderita,"  ujarnya ketika mengunjungi Lembaga Hubungan dan Kerja Sama Internasional (LHKI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta pada Kamis (2/3).

Selain itu, publik juga akan paham bahwa pada dasarnya Krimea adalah daerah otonom dengan hak penuh dan jangkauan otonomi yang sangat luas, memiliki parlemen, memiliki kebebasan beragama, kebebasan berbicara, serta kebebasan berbicara.  

"Mereka (orang Krimea) sangat memikirkan masa depan. Mereka memberikan lebih banyak kebebasan kepada wanita untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial dan beragama. Mereka juga mengurus banyak hal tentang pendidikan," jelasnya.

Dengan diaspora anggota yang tersebar di seluruh negara, Vasyl yakin, Muhammadiyah dapat membantu Tatar Krimea, selaku saudara seagama untuk mencapai tujuan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA