Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Hubungan Kedua Negara, PM Australia Kunjungi India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 19:49 WIB
Perkuat Hubungan Kedua Negara, PM Australia Kunjungi India
Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese dan Perdana Menteri India Narendra Modi saat pertemuan di G20 Indonesia/Net
rmol news logo Perdana Menteri Australia Anthony Albanese memulai kunjungan pertamanya ke India pada Rabu (8/3), dalam upaya memperdalam hubungan bilateral dengan New Delhi.

Kunjungan itu atas undangan langsung dari Perdana Menteri India Narendra Modi di saat hubungan kedua negara mencapai pertumbuhan yang dinamis, terutama dalam bidang keamanan, perdagangan, dan diaspora.

“Perjalanan ini menunjukkan komitmen untuk memperdalam hubungan kami dengan India, dan menjadi kekuatan untuk stabilitas dan pertumbuhan di kawasan kami," kata Albanese dalam cuitannya di Twitter, dimuat Anadolu Agency.

Menurut Albanese, India adalah mitra dagang terbesar keenam. Namun, hubungan itu diperkirakan akan jauh lebih besar lagi ke depannya.

"Selama kunjungan ini, saya akan memberikan tujuh pidato, yang berbicara tentang peluang yang ada. Ini untuk meningkatkan hubungan orang-ke-orang, transfer pendidikan, peningkatan investasi dua arah, (dan) peningkatan keterlibatan antara komunitas bisnis kami," tambahnya.

Dalam menanggapi kunjungan PM Albanese selama empat hari ini, Kementerian Luar Negeri India sendiri berharap kunjungan itu dapat memberikan momentum lebih lanjut untuk Kemitraan Strategis Komprehensif. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA