Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aparat Austria Tangkap Pelaku Perdagangan Orang dalam Insiden Kapal Karam di Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 22:56 WIB
Aparat Austria Tangkap Pelaku Perdagangan Orang dalam Insiden Kapal Karam di Italia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tersangka pelaku perdagangan manusia yang berkaitan dengan insiden kapal tenggelam di lepas pantai Italia, berhasil diamankan aparat keamanan Austria.

Menurut otoritas berwenang Austria pada Rabu (8/3), pihaknya berhasil menangkap empat tersangka setelah muncul laporan tewasnya 72 migran dalam insiden kapal karam tersebut.

Salah seorang tersangka merupakan warga negara Turki berusia 27 tahun, ditangkap di Austria pada Selasa malam (7/3), setelah berhasil melarikan diri dari lokasi bencana pada dini hari tanggal 26 Februari lalu.

Sementara tiga tersangka lainnya dua warga Palestina dan satu orang warga Turki, juga ditahan segera setelah korban kapal tenggelam memberi tahu identitas mereka.

Para penyintas telah mengindikasikan adanya satu penyelundup lain, kemungkinan warga negara Suriah yang berhasil melarikan diri dari kapal dan belum teridentifikasi.

Penyidik hanya menetapkan empat tersangka, yang semuanya sekarang ditahan.

Mengutip US News, kapal kayu yang dijejali sekitar 180 migran, berlayar dari Turki pada 22 Februari dan tertabrak bebatuan lima hari kemudian di depan desa Steccato di Cutro.

Sejauh ini, 72 jenazah telah dievakuasi, termasuk 28 anak di bawah umur dan 30 wanita. Sebanyak 79 orang selamat dan sekitar 30 masih hilang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA