Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khawatir Bawa Amunisi Perang, Spanyol Buntuti Dua Kapal Rusia di Laut Mediterania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 11:08 WIB
Khawatir Bawa Amunisi Perang, Spanyol Buntuti Dua Kapal Rusia di Laut Mediterania
Russian frigate Admiral Kasatonov/Net
rmol news logo Sebuah kapal milik Angkatan Laut Spanyol, Centinela, dilaporkan telah mencegat, mengikuti, serta memantau dua kapal Rusia yang berlayar di Laut Mediterania bagian barat.

Menurut laporan dari Staf Pertahanan Spanyol (EMAD) pada Rabu (8/2), kedua kapal itu teridentifikasi sebagai fregat Admiral Kasatonov and kapal tanker Akademik Pashin.

Dimuat The Jerussalem Post, pemantauan dan pencegatan dua kapal itu dilakukan Spanyol setelah mendapat laporan bahwa sebuah kapal Rusia telihat membawa perlengkapan dan peralatan militer dengan melintasi Laut Hitam dalam beberapa hari terakhir.

Kapal yang dimaksud disinyalir merupakan Sparta IV milik Rusia yang berlayar diam-diam ke laut dengan perbekalan sebelum menuju Pelabuhan Novorossiysk.

Barang yang dibawa dalam kapal tersebut dicurigai akan menjadi amunisi untuk invasi Rusia ke Ukraina.

Kapal itu hanya satu dari empat kapal yang dimiliki oleh perusahaan pelayaran Rusia SC South LLC, yang terlibat dalam pengangkutan pasokan militer.

Sejak pecahnya perang Ukraina, pemerintah Amerika Serikat (AS) memberi sanksi kepada SC South LLC dan kapal-kapal mereka di bawah daftar Specially Designated Nationals (SDN). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA