Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saling Bertukar Ucapan, Spanyol dan China Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 14:01 WIB
Saling Bertukar Ucapan, Spanyol dan China Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik
Raja Spanyol, Felipe VI dan Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo China dan Spanyol merayakan hubungan diplomatik yang ke-50 tahun, dengan pemimpin kedua negara saling memberikan ucapan pada Kamis (9/3).

Dalam pesannya, Xi Jinping mengatakan bahwa sejak 1973, kedua negara itu telah mengembangkan persahabatan melalui kerja sama di segala bidang, dan  kemitraan strategis yang semakin komprehensif.

Ia juga menyerukan hubungan yang lebih erat lagi bersama Spanyol, mengingat usia hubungan saat ini telah mencapai waktu yang cukup lama.

"China siap bekerja dengan Raja Felipe VI untuk menjadikan peringatan 50 tahun sebagai titik awal baru untuk mengkonsolidasikan saling percaya politik, memperluas kerja sama yang saling menguntungkan, dan meningkatkan hubungan antarmanusia," ujar Xi Jinping, dimuat La Prensa Latina.

Menanggapi ucapan itu, Raja Spanyol, Felipe VI membalas surat Xi Jinping dengan menyoroti seruan serupa, ia juga meminta China untuk semakin meperdalam hubungan mereka, yang sejauh ini dinilai telah terlaksana dengan lancar selama lima dekade ini.

Spanyol dan Republik Rakyat Tiongkok itu secara resmi menjalin hubungan diplomatik melalui tanda tangan antara duta besar Pedro Cortina dan Huang Chen pada 9 Maret 1973 silam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA