Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok Vaksin Menipis, Presiden Ghana Khawatir Program Imunisasi Anak Terhambat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 15:36 WIB
Stok Vaksin Menipis, Presiden Ghana Khawatir Program Imunisasi Anak Terhambat
Presiden Ghana Nana Addo Dankwa Akufo-Addo/Net
rmol news logo Persediaan beberapa jenis vaksin anak yang semakin menipis di Ghana menciptakan kekhawatiran akan terhambatnya program imunisasi di negara Afrika Barat itu.

Presiden Ghana Nana Addo Dankwa Akufo-Addo pada Rabu (8/3), menyatakan kekhawatiran atas kekurangan pasokan vaksin nasional, terlebih saat ini kekurangan vaksin jenis campak juga dialami secara global.

"Organisasi Kesehatan Dunia juga mengungkapkan kekhawatiran atas kekurangan vaksin campak secara global," ungkapnya, seperti dimuat Xinhua.

Meski begitu, ia mengaku tidak ingin menjadi bagian dari tren global saat ini, dan tengah mengupayakan memenuhi kembali pasokan vaksin.

"Pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa stok vaksin ini diperoleh dan dipasok, sebagai hal yang mendesak," ujarnya.

Akufo-Addo berharap lembaga vaksin nasional yang diusulkan dapat memastikan ketersediaan vaksin lokal dalam waktu dekat.

"Apa pun yang terjadi pada rantai pasokan vaksin global, kami dapat memproduksi vaksin kami sendiri secara lokal," tegasnya.

Sejak tahun lalu, Ghana mengalami kekurangan beberapa jenis vaksin anak, termasuk vaksin campak, tuberkulosis dan polio oral. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA