Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjatuh Saat Makan Malam, Senator Senior Partai Republik Mitch McConnell Gegar Otak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Maret 2023, 06:49 WIB
Terjatuh Saat Makan Malam, Senator Senior Partai Republik Mitch McConnell Gegar Otak
Senator senior Partai Republik Mitch McConnell/Net
rmol news logo Kesehatan senator senior Partai Republik Mitch McConnell terganggu dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Universitas George Washington setelah terjatuh di sebuah hotel di Washington DC.

Juru bicaranya, David Popp, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (9/3), bahwa perwakilan Kentucky itu mengalami gegar otak.

"Pemimpin McConnell tersandung pada acara makan malam dan telah dirawat di rumah sakit karena gegar otak," kata Popp, seperti dikutip dari New York Times, Jumat (10/43).

McConnell  diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan perawatan.

Saksi lain yang mengetahui peristiwa itu mengatakan kecelakaan itu terjadi pada makan malam penggalangan dana di hotel Waldorf Astoria di Pennsylvania Avenue antara Gedung Putih dan Capitol, yang merupakan bekas hotel Trump.  

Beberapa senator Republik menghadiri resepsi di hotel tersebut, tetapi mengatakan mereka tidak menghadiri makan malam kecil berikutnya dan tidak menyaksikan kecelakaan itu.

Sebelum kecelakaan, McConnell, yang saat ini berusia 81 tahun,  dikabarkan berada di Capitol hingga larut malam, membantu mengamankan kemenangan bagi Partai Republik dalam pemungutan suara Senat untuk membatalkan undang-undang baru Distrik Columbia yang akan akan mengurangi hukuman minimum wajib untuk beberapa pelanggaran kekerasan.

McConnell, mantan pemimpin mayoritas, adalah pemimpin Republik Senat terlama dalam sejarah.  

Tahun lalu, dia memenangkan pemilihan ulang sebagai pemimpin Senat partai, menahan Senator Rick Scott dari Florida dalam tantangan pertama yang dia hadapi sejak menduduki jabatan kepemimpinan Republik pada 2007.

Presiden Biden yang mengetahui kabar itu mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah berbicara dengan keluarga McConnell, dan berpikir senator akan baik-baik saja. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA