Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boko Haram Bunuh 37 Nelayan di Nigeria Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 Maret 2023, 13:53 WIB
Boko Haram Bunuh 37 Nelayan di Nigeria Utara
Medium Security Custodial Centre, Kuje, Abuja/Net
rmol news logo Serangan jihadis di Utara Nigeria atau biasa disebut Boko Haram kembali dilancarkan dan menewaskan 37 nelayan di luar desa Guggo, negara bagian Borno.

Menurut Pemimpin Milisi Nigeria, Babakura Kolo, pada Kamis (9/3), belasan militan Boko Haram menembak sekelompok nelayan yang sedang memilih hasil tangkapan di tepi sungai.

"Kami telah menemukan 37 mayat tadi malam di sepanjang tepi sungai dan semak-semak terdekat," ungkapnya, seperti dimuat African News.

Anggota milisi kedua, Umar Ari mengaku memperoleh laporan serangan dari tiga penyintas yang berhasil melarikan diri dalam serangan tersebut.

"Para teroris mengejar para nelayan yang berusaha melarikan diri, menembak mati mereka, tetapi tiga berhasil melarikan diri dan segera memberitahu tentang serangan itu," kata Ari.

Ia tidak dapat memastikan berapa banyak nelayan yang pergi memancing hari itu.

Pemberontak Boko Haram kerap melakukan penyerangan dan pencurian terhadap  warga sipil yang mereka tuduh sebagai mata-mata militer atau milisi yang memerangi mereka.

Sejak pemberontakan dimulai pada tahun 2009, setidaknya 40.000 orang telah tewas dan lebih dari dua juta orang telah mengungsi dari rumah mereka menurut PBB.

Kekerasan juga menyebar ke beberapa bagian negara tetangga Niger, Chad dan Kamerun, mendorong koalisi militer regional untuk memerangi militan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA