Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partisipasi Israel di Piala Dunia U-20 Tidak Goyahkan Posisi Indonesia Dukung Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 Maret 2023, 18:32 WIB
Partisipasi Israel di Piala Dunia U-20 Tidak Goyahkan Posisi Indonesia Dukung Palestina
Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah dalam press briefing di Gedung Palapa, Jakarta pada Jumat, 10 Maret 2023/Repro
rmol news logo Kedatangan tim nasional sepak bola Israel ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia FIFA U-20 tidak akan pernah sedikit pun menggoyahkan dukungan RI untuk kemerdekaan Palestina.

Begitu yang dikatakan oleh jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah dalam press briefing di Gedung Palapa, Jakarta pada Jumat (10/3).

Teuku menegaskan, partisipasi pemain dan aturan U20 ditetapkan oleh FIFA, sehingga kehadiran Timnas Israel tidak akan mengubah posisi Indonesia terhadap Palestina.

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa posisi Indonesia konsisten dan akan tetap konsisten. Adapun partisipasi pemain dan aturan U20 ditetapkan oleh FIFA," jelasnya.

Teuku menyebut, Indonesia termasuk dari sedikit negara yang terus konsisten mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Konsistensi dukungan Indonesia, kata Teuku, diakui dan mendapat apresiasi dari Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh selama kunjungannya ke Jakarta pada 24 Oktober tahun lalu.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga disebut terus berupaya menegaskan kembali dukungan Indonesia dalam setiap pertemuan internasional.

"Dalam pertemuan Dewan HAM di awal Maret, isu Palestina kembali di angkat Menlu RI, sekali pun dalam pertemuan tersebut tidak banyak negara yang mengangkat isu tersebut," tambahnya.

Hal yang sama juga dilakukan Retno dalam pertemuan Menlu G20 di Presidensi India bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA