Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kanada Terbitkan Larangan Impor Baja dan Aluminum Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 09:28 WIB
Kanada Terbitkan Larangan Impor Baja dan Aluminum Rusia
Menteri Luar Negeri Melanie Joly/Net
rmol news logo Kanada mengatakan pada Jumat (10/3) bahwa mereka melarang impor semua produk aluminium dan baja Rusia.  

Pengumuman itu dimuat di situs resmi pemerintah, suatu langkah yang menurut Ottawa bertujuan untuk menghapus kemampuan Rusia mendanai perangnya melawan Ukraina.

"Setiap warga Kanada yang berada di dalam negeri atau yang di luar negeri, dilarang untuk mengimpor, membeli atau memperoleh besi, baja, tabung besi atau baja, pipa dan profil berongga, aluminium dan barang-barangnya dari Rusia," isi pengumuman tersebut dan mulai berlaku sejak diumumkan.

Menteri Keuangan Chrystia Freeland mengatakan pada Jumat, bahwa larangan impor baja dan aluminium akan membantu melemahkan invasi Moskow ke Ukraina.

“ Ukraina dapat dan harus memenangkan perang ini. Kami terus melakukan segala yang kami bisa untuk memotong atau membatasi pendapatan Rusia yang digunakan untuk mendanai invasi ilegalnya ke Ukraina,” kata Freeland dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters.

Angka dari Departemen Perindustrian menunjukkan bahwa Kanada mengimpor produk baja senilai 208 juta dolar AS dari Rusia pada tahun 2021,  dan 79 juta dolar AS pada tahun lalu.

Kanada juga mengimpor aluminium senilai 44 juta dolar AS dari Rusia pada tahun 2021, dan 16 juta dolar AS pada tahun lalu.

Menteri Luar Negeri Melanie Joly mengatakan, "Kami dapat melihat seberapa banyak kami mengisolasi rezim Rusia saat ini - karena kami perlu melakukannya secara ekonomi, politik, dan diplomatik - dan apa dampaknya juga pada masyarakat." rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA