Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjaga Pantai Italia Temukan Tiga Kapal Berisi Ribuan Migran dalam Bahaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 13:44 WIB
Penjaga Pantai Italia Temukan Tiga Kapal Berisi Ribuan Migran dalam Bahaya
Representative Images/Net
rmol news logo Penjaga pantai Italia meluncurkan operasi penyelamatan, setelah mereka menemukan tiga kapal yang berisi ribuan migran berada dalam bahaya, di lepas pantai Mediterania pada Jumat (10/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Lebih dari 1.000 orang dalam bahaya," kata penjaga pantai dalam sebuah pernyataan, yang menyoroti cuaca buruk yang akan terjadi di wilayahnya.

Menurut laporan dari Presiden Wilayah Calabria selatan, Roberto Occhiuto, sekitar 1.300 migran tercatat berada di atas kapal itu.

Dalam penyelamatan tersebut, para penjaga pantai telah mengirimkan lebih dari tiga kapal untuk menurunkan ribuan migran yang berada di kapal kayu berbahaya.

"Operasi penyelamatan sangat rumit karena banyaknya orang di atas kapal yang terapung-apung," kata penjaga pantai.

Berdasarkan laporan yang dimuat Reuters pada Sabtu (11/3), dalam beberapa bulan terakhir ini, migran ilegal terus berdatangan di Italia, dengan tepat dua minggu lalu 73 migran tewas tenggelam di lepas pantainya karena kelebihan muatan.

Menanggapi meningkatnya perjalanan migran ilegal itu, Perdana Menteri Giorgia Meloni berjanji untuk memberikan hukuman penjara yang lebih keras bagi penyelundup migran, dan akan menghentikan perjalanan itu sambil membuka saluran migrasi yang legal.

Sejauh ini lebih dari 3000 migran ilegal tercatat telah berusaha mencapai Italia sejak Rabu (8/3), angka yang tinggi dari pada yang terjadi pada tahun lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA