Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denmark Akhiri Larangan Penjualan Senjata ke Arab Saudi dan UEA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 15:42 WIB
Denmark Akhiri Larangan Penjualan Senjata ke Arab Saudi dan UEA
Representative images/Net
rmol news logo Denmark mengakhiri larangan penjualan senjata kepada Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, yang dulu diberlakukan pada 2018 dan 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Lars Lokke Rasmussen, dengan mengatakan bahwa larangan yang diberlakukan setelah pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi dan dilatar belakangi perang Yaman itu akan dibatalkan.

“Anda bisa menjadi negara yang bermasalah di mata kami, tapi masih dapat memiliki kepentingan kebijakan keamanan yang sah,” kata Rasmussen, dimuat Anadolu Agency pada Sabtu (11/3).

Menurut Rasmussen, garisnya dan garis kedua negara itu harus ditempatkan di tempat yang sama dengan garis negara Eropa lainnya.

Akan tetapi, meski larangan senjata itu dibatalkan, Denmark akan tetap melakukan analisis negara, agar senjatanya tidak digunakan untuk menindas penduduknya sendiri, seperti dalam perang saudara.

Keputusan itu diambil karena saat ini pemerintah Denmark telah mengikuti kebijakan luar negerinya yang baru, yang menyerukan realisme pragmatis, yang sebelumnya menganut kebijakan luar negeri berbasis nilai. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA