Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Sempat Hampir Tenggelamkan Kapal China karena Blokir Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 12 Maret 2023, 08:40 WIB
AS Sempat Hampir Tenggelamkan Kapal China karena Blokir Taiwan
Komandan Pasukan Udara Pasifik (PACAF) AS, Jenderal Kenneth Wilsbach/Net
rmol news logo Militer Amerika Serikat (AS) sempat akan menenggelamkan kapal perang China yang memblokade Taiwan ketika kunjungan mantan Ketua DPR Nancy Pelosi pada Agustus tahun lalu.

Hal ini diungkap oleh Komandan Pasukan Udara Pasifik (PACAF) AS, Jenderal Kenneth Wilsbach ketika berbicara kepada wartawan di Simposium Peperangan Asosiasi Angkatan Udara dan Ruang Angkasa di Colorado pada pekan lalu, yang dikutip Taiwan News, Minggu (12/3).

"Kita harus menenggelamkan kapal," kenang Wilsbach, sembari merekomendasikan Washington untuk mengumpulkan kekuatan, termasuk drone dan Northrop Grumman B-21 Raider.

Kunjungan Pelosi ke Taiwan yang diklaim China sebagai bagian dari wilayahnya telah menjadi titik tegang bagi Washington dan Beijing.

China mengajukan keberatan atas kunjungan tersebut dan mengerahkan militer di sekitar Taiwan. Wilsbach menyebut pengerahan tersebut bertindak sebagai semacam blokade untuk Taiwan, terlebih kapal-kapal China dipasangi dengan rudal darat-ke-udara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA