Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Hari Anti-Islamofobia, Sekjen PBB: Kita Lawan Pakai Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 12 Maret 2023, 09:36 WIB
Jelang Hari Anti-Islamofobia, Sekjen PBB: Kita Lawan Pakai Kemanusiaan
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres/Net
rmol news logo Menjelang Hari Anti-Islamofobia Internasional yang jatuh pada Rabu (15/3), Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres memberikan pesan kepada duniaa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Muslim di seluruh dunia sering menghadapi prasangka tanpa alasan, hanya karena iman mereka," kata Guterres di Twitter-nya pada Sabtu (11/3).

Berdasarkan resolusi Majelis Umum PBB pada tahun lalu, 15 Maret dinyatakan sebagai Hari Internasional untuk Melawan Islamofobia. Ini ditujukan untuk mempromosikan toleransi, perdamaian, dan penghormatan terhadap hak asasi manusia dan keragaman agama.

"Kita tidak boleh menjadi pengamat kefanatikan. Mari kita lawan kekuatan perpecahan dengan menegaskan kembali kemanusiaan kita bersama dan membasmi racun Islamofobia," tambah Guterres.

Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto Zardari mengatakan Islamofobia bukanlah hal yang baru, namun terus menyebar dan meningkat.

Sejak tragedi 9/11, permusuhan terhadap Muslim dan Islam terus meningkat. Sehingga muncul narasi yang mengasosiasikan Muslim dengan kekerasan dan bahaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA