Bright Smile of Children and Bright Future
Bright Smile of Children and Bright Future
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Balas Zelensky, Medvedev Usul Ganti Nama Ukraina jadi "Bandera Reich"

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 12 Maret 2023, 13:23 WIB
Balas Zelensky, Medvedev Usul Ganti Nama Ukraina jadi "Bandera Reich"
Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev/Net
Menanggapi desakan Presiden Volodymyr Zelensky untuk mengganti nama Rusia menjadi Moskovia, mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev juga menyarankan pergantian nama Ukraina menjadi 'Bandera Reich'.

Melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (11/3), Medvedev mengatakan perubahan semacam itu akan impas untuk kedua negara. Tetapi ia tidak berencana mengganti nama Ukraina sesuai dengan sejarah masa lalu.

"(Zelensky) memerintahkan untuk mempertimbangkan secara resmi mengganti nama Rusia menjadi Moscoviya. Apa tanggapan kami? Mengganti nama Ukraina juga, tetapi tidak ke Ukroland, dan tentunya tidak ke Malorossiya," cuitnya, seperti dimuat The Jerusalem Post.

Medvedev menganjurkan nama "Schweinisch Bandera-Reich", yang diambil dari seorang pemimpin sayap kanan Ukraina yang bekerjasama dengan Nazi Jerman selama Perang Dunia II, Stepan Bandera.

Pada Jumat (10/3), Zelensky mendesak agar petisi online yang telah mendapat lebih dari 25.000 tanda tangan ditindaklanjuti oleh pemerintah secara komprehensif.

Petisi tersebut menuduh Rusia mencuri identitas semua orang Rus di Eropa Timur, sehingga namanya harus diganti Moskow atau Moscoviya sesuai sejarah di masa lalu.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA