Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Latihan Gabungan Korsel-AS, Korut Tembak Dua Rudal dari Kapal Selam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 13 Maret 2023, 08:28 WIB
Jelang Latihan Gabungan Korsel-AS, Korut Tembak Dua Rudal dari Kapal Selam
Uji coba penembakan rudal jelajah dari kapal selam yang dilakukan oleh Korea Utara pada Minggu, 12 Maret 2023/KCNA
rmol news logo Korea Utara mengaku telah melakukan uji coba dengan menembakkan dua rudal jelajah dari sebuah kapal selam di lepas pantai timur.

Uji coba ini dilakukan pada Minggu (12/3), sehari sebelum Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) menggelar latihan militer gabungan skala besar.

Menurut laporan KCNA pada Senin (13/3), kapal selam 8.24 Yongung meluncurkan dua rudal jelajah strategis di perairan Teluk Kyongpho di Laut Timur Korea.

Disebutkan, uji coba dilakukan untuk tes keandalan sistem senjata dan mengukur operasi ofensif bawah air ke permukaan dari kapa selam.

"Uji coba mengungkap pendirian Tentara Rakyat Korea yang tidak berubah untuk mengendalikan situasi saat ini, di mana imperialis AS dan pasukan boneka Korea Selatan semakin terang-terangan dalam manuver anti-RRDK," tulis KCNA.

Sementara itu, dimuat Reuters, militer Korea Selatan telah mendeteksi peluncuran rudal dari kapal selam di perairan dekat kota Sinpo.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan bahwa otoritas intelijen Korea Selatan dan AS sedang menganalisis rincian operasi tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA