Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekrut Anggota Baru, Wagner Sasar Sekolah dan Pusat Olahraga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 13 Maret 2023, 22:43 WIB
Rekrut Anggota Baru, Wagner Sasar Sekolah dan Pusat Olahraga
Ilustrasi/Net
rmol news logo Upaya menjaring anggota baru untuk tentara bayaran Wagner, dilaporkan tidak lagi menargetkan penjara, setelah hubungan dengan Kementerian Pertahanan Rusia memburuk dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut Kementerian Pertahanan Inggris dalam sebuah pernyataan pada Senin (13/3), target pasar Wagner kini berubah ke warga sipil Rusia yang dilakukan melalui sekolah menengah dan pusat olahraga.

"Sejak awal Maret 2023, Wagner telah membentuk tim penjangkau yang berbasis di pusat olahraga di setidaknya 40 lokasi di seluruh Rusia,” bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat The Jerusalem Post.

Pernyataan itu juga menyebut, bahwa dalam beberapa hari terakhir, perekrut Wagner bertopeng memberikan sosialisasi ke sekolah menengah Moskow, sambil membagikan kuesioner berjudul 'lamaran prajurit muda' untuk mengumpulkan detail kontak murid yang tertarik.

Kemenhan Inggris menilai Wagner telah kehilangan akses ke penjara karena perselisihannya dengan pemimpin Kemenhan Pertahanan Rusia.

Persaingan keduanya semakin terasa setelah Pendiri Wagner, Yevgeny Prigozhin, secara terbuka mengkritik pejabat seperti Menteri Pertahanan Sergei Shoigu.

Setidaknya 20.000 tahanan direkrut oleh Wagner untuk ambil bagian dalam invasi Rusia ke Ukraina, tetapi menurut laporan Reuters pada Desember lalu, angka itu bisa mencapai 40.000 tahanan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA