Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi Penyelidik Salahkan Rezim Pemerintah dan PBB atas Pengiriman Bantuan yang Terlambat ke Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 14 Maret 2023, 13:20 WIB
Komisi Penyelidik Salahkan Rezim Pemerintah dan PBB atas Pengiriman Bantuan yang Terlambat ke Suriah
Kerusakan yang terjadi di Hama, Suriah akibat gempa bumi pada 6 Febuari 2023/Net
rmol news logo Komisi penyelidik yang ditunjuk oleh PBB menyalahkan rezim dan organisasi internasional atas keterlambatan pengiriman bantuan darurat ke Suriah.

Dalam temuan yang dikeluarkan pada Senin (13/3), Komisi mengatakan konvoi bantuan yang membawa makanan dan bahan pembersih baru tiba di Suriah setelah empat hari bencana gempa terjadi.

Menurut Komite, ada kontribusi dari pihak-pihak yang terlibat, yang gagal dalam mencapai kesepakatan untuk menghentikan permusuhan, dan memfasilitasi penyaluran bantuan.

"Di tengah penderitaan yang luar biasa, telah terjadi kegagalan yang signifikan dari pemerintah rezim Suriah dan komunitas internasional, termasuk PBB, untuk segera memberikan bantuan penting kepada warga di Suriah," kata Ketua Komite Paulo Pinheiro.

Dimuat Syrian Observer, temuan itu lebih lanjut mencatat bahwa masyarakat Suriah merasa ditelantarkan dan diabaikan selama masa-masa sulit mereka pada awal Februari ketika gempa menewaskan ribuan masyarakat.

Untuk itu, banyak masyarakat Suriah yang merasa kecewa atas terlambatnya bantuan yang dikirimkan ke negaranya, karena kesalahan dari pihak-pihak terlibat, khususnya rezim Damaskus. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA