Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu di Kairo, Pemimpin Mesir dan Denmark Bahas Imigrasi hingga Konflik Rusia-Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Maret 2023, 06:42 WIB
Bertemu di Kairo, Pemimpin Mesir dan Denmark Bahas Imigrasi hingga Konflik Rusia-Ukraina
Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi dan Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen di kairo/Net
rmol news logo Sejumlah masalah dibahas selama pertemuan Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi dan Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen.

Keduanya bertemu pada Senin selama kunjungan Frederiksen ke Kairo, di mana mereka membahas berbagai masalah termasuk kekhawatiran seputar imigrasi ilegal dan bagaimana menghadapinya.

El-Sissi dalam pernyataannya menekankan negaranya ingin tidak menjadi titik persimpangan bagi orang yang ingin pergi ke Eropa secara ilegal.

Selain masalah tersebut, kedua pemimpin juga mencari cara bagaimana menyelesaikan konflik Rusia dan Ukraina lewat jalan damai.

“Kami berbicara tentang krisis Rusia-Ukraina dan pentingnya menemukan solusi yang berkontribusi untuk mengurangi ketegangan, dan juga karena dampaknya yang besar pada keamanan dan stabilitas kawasan kami dan seluruh dunia," kata Sissi, seperti dikutip dari AFP, Selasa (14/3).

Kedua pemimpin juga dilaporkan membahas bagaimana Mesir dan Denmark dapat bekerja sama dalam energi terbarukan dan prakarsa lingkungan.

Pertemuan tersebut membahas pandangan paling penting dari kerja sama bilateral antara Mesir dan Denmark. Keduanya telah  memperpanjang perjanjian kerja sama energi bilateral hingga 2025

Setelah pembicaraan dengan presiden, Frederiksen menuju ke Sheikhdom Al-Azhar Al-Sharif di mana dia bertemu dengan Imam Besar Ahmed el-Tayeb. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA